Sunday 6 September 2015

4 Perihal Sepele yang Sanggup Sebabkan Anda Terkena Diabetes

4 Perihal Sepele yang Sanggup Sebabkan Anda Terkena Diabetes

Selagi saya masihlah SMA, teman saya cerita ke saya kalau ibunya punyai kadar gula darah yang tinggi alias diabetes. Saya udah sering ngomongin ke dia agar bisa kontrol makanan, minuman dan gaya hidup ibunya supaya kadar diabetesnya mampu normal kembali.
dr rochelle skin expert

Namun kayaknya dia tidak terlalu dr rochelle skin expert mengindahkan saran saya itu, sampai saat itu ia datang ke saya dan menangis. Dahulu saya tanya kenapa. Ia cerita bahwa sekarang kadar gula ibunya mencapai lebih dari 500, padahal kadar normal gula darah berada pada rate di bawah 110-130. Sontak saya terkejut. hal itu membuat ibunya tidak akan laksanakan kegiatan apapun dan hanya bisa tidur di ranjang.
Dahulu ternyata menyepelehkan elemen mengenai ini, bisa bersama cepat menaikkan kadar gula darah dalam tubuh kita :

 1. Suka Minuman dan Makanan Manis
 Ini aspek paling awam yang diketahui orang bahwa diabetes identik dengan konsumsi makanan dan minuman yang manis. Kurangi atau kontrol konsumsi kalian tentang yang manis-manis ya. Atau akan gunakan gula rendah kalori utk pencegahan.

 2. Makan Makanan Panas
Jika mengonsumsi makanan, kita benar-benar lah lebih menyukai dalam kondisi yang panas dikarenakan lebih enak. Namun tahu kah bahwa kadar glukosa dalam makanan hangat lebih tinggi.

 3. Gemar Konsumsi Soda
 Minuman bersoda memang lah lebih enak lantaran ada sensasi tersendiri di dalam mulut diwaktu mengonsumsi soda. Dikarenakan itulah minuman bersoda amat digemari. Tapi tahukah Anda menurut penelitian, soda mempunyai kadar glukosa lebih dari 10 kali lipat lebih manis dari gula biasa. Karena itu, kurangi konsumsi soda ya.

 4. Makan Makanan yang Sulit Dicerna
 Makanan yang alot atau kenyal menbuat kita mengunyahnya lebih keras. Padahal taukah kamu, semakin tak sedikit mengunyah, enzim amilase semakin bekerja lebih-lebih makanan yang kita mengonsumsi mengandung pati.

 Well, demikian sedikit penjelasan menyangkut diabetes. Semoga penjelasan diatas membuat kalian lebih hati-hati dalam mengonsumsi makanan/minuman dan menjaga pola makan pun. Kamu akan meringankan mengingatkan aspek ini kepada rekan, sahabat, keluarga dan orang terdekat yg lain supaya berhati-hati dan mempunyai pola makan dan hidup yang sehat. Hidup sehat salah satu kunci jauh penyakit. Semoga bermanfaat ya guys.

 4 Perihal Sepele yang Dapat Sebabkan Anda Terkena Diabetes

Sewaktu saya tetap SMA, rekan saya cerita ke saya apabila ibunya punya kadar gula darah yang tinggi alias diabetes. Saya udah sering ngomongin ke beliau agar bisa kontrol makanan, minuman dan gaya hidup ibunya agar kadar diabetesnya bakal normal kembali.
Tapi kayaknya ia tidak terlalu mengindahkan saran saya itu, sampai dikala itu dirinya datang ke saya dan menangis. Lalu saya tanya kenapa. Dia cerita bahwa ketika ini kadar gula ibunya mencapai lebih dari 500, padahal kadar normal gula darah berada terhadap rate di bawah 110-130. Sontak saya terkejut. faktor tersebut membuat ibunya tidak dapat lakukan aktivitas apapun dan hanya dapat tidur di ranjang.
Dahulu ternyata menyepelehkan factor tentang ini, dapat bersama cepat menaikkan kadar gula darah dalam tubuh kita :

 1. Suka Minuman dan Makanan Manis
 Ini factor paling awam yang didapati orang bahwa diabetes identik dgn mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis. Kurangi atau kontrol mengkonsumsi kalian menyangkut yang manis-manis ya. Atau bisa gunakan gula rendah kalori untuk pencegahan.

 2. Makan Makanan Panas
Bila mengkonsumsi makanan, kita memang lebih gemar dalam kondisi yang panas dikarenakan lebih enak. Tetapi tahu kah bahwa kadar glukosa dalam makanan hangat lebih tinggi.

 3. Suka Mengkonsumsi Soda
 Minuman bersoda memang lah lah lebih enak dikarenakan ada sensasi tersendiri di dalam mulut diwaktu mengkonsumsi soda. Karena itulah minuman bersoda amat sangat amat sangat digemari. Tapi tahukah Anda menurut penelitian, soda mempunyai kadar glukosa lebih dari 10 kali lipat lebih manis dari gula biasa. Lantaran itu, kurangi konsumsi soda ya.

 4. Makan Makanan yang Sulit Dicerna
 Makanan yang alot atau kenyal menbuat kita mengunyahnya lebih keras. Padahal taukah kamu, semakin tak sedikit mengunyah, enzim amilase semakin bekerja apalagi makanan yang kita mengonsumsi mengandung pati.

 Well, demikian sedikit penjelasan mengenai diabetes. Semoga penjelasan diatas membuat kalian lebih hati-hati dalam mengkonsumsi makanan/minuman dan menjaga pola makan serta. Kamu bisa meringankan mengingatkan hal ini terhadap teman, teman, keluarga dan orang terdekat yg lain supaya berhati-hati dan mempunyai pola makan dan hidup yang sehat. Hidup sehat salah satu kunci jauh penyakit. Semoga bermanfaat ya guys.

 4 Elemen Sepele yang Dapat Sebabkan Anda Terkena Diabetes

Selagi saya masih SMA, sohib saya cerita ke saya bila ibunya punya kadar gula darah yang tinggi alias diabetes. Saya udah sering ngomongin ke dia biar bisa kontrol makanan, minuman dan gaya hidup ibunya supaya kadar diabetesnya bisa normal kembali.
Tetapi kayaknya dirinya tidak terlalu mengindahkan saran saya itu, sampai ketika itu ia datang ke saya dan menangis. Dahulu saya tanya kenapa. Ia cerita bahwa sekarang kadar gula ibunya mencapai lebih dari 500, padahal kadar normal gula darah berada terhadap rate di bawah 110-130. Sontak saya terkejut. hal itu membuat ibunya tidak bisa melaksanakan aktivitas apapun dan hanya bisa tidur di ranjang.
Lalu ternyata menyepelehkan aspek berkenaan ini, bisa dengan serta-merta menaikkan kadar gula darah dalam tubuh kita :

 1. Suka Minuman dan Makanan Manis
 Ini perihal paling awam yang diketahui orang bahwa diabetes identik bersama mengonsumsi makanan dan minuman yang manis. Kurangi atau kontrol konsumsi kalian menyangkut yang manis-manis ya. Atau mampu gunakan gula rendah kalori utk pencegahan.

 2. Makan Makanan Panas
Seandainya konsumsi makanan, kita memang lah lebih suka dalam kondisi yang panas karena lebih enak. Tetapi tahu kah bahwa kadar glukosa dalam makanan hangat lebih tinggi.

 3. Menyukai Konsumsi Soda
 Minuman bersoda benar-benar lebih enak dikarenakan ada sensasi tersendiri di dalam mulut disaat mengkonsumsi soda. Sebab itulah minuman bersoda sangat digemari. Tapi tahukah Anda menurut penelitian, soda mempunyai kadar glukosa lebih dari 10 kali lipat lebih manis dari gula biasa. Lantaran itu, kurangi konsumsi soda ya.

 4. Makan Makanan yang Sulit Dicerna
 Makanan yang alot atau kenyal menbuat kita mengunyahnya lebih keras. Padahal taukah kamu, semakin banyak mengunyah, enzim amilase semakin bekerja apalagi makanan yang kita konsumsi mengandung pati.

 Well, demikian sedikit penjelasan dr rochelle skin expert berkaitan diabetes. Semoga penjelasan di atas membuat kalian lebih hati-hati dalam konsumsi makanan/minuman dan menjaga pola makan juga. Kamu dapat mempermudah mengingatkan faktor ini pada rekan, teman, keluarga dan orang terdekat lainnya agar berhati-hati dan mempunyai pola makan dan hidup yang sehat. Hidup sehat salah satu kunci jauh penyakit. Semoga bermanfaat ya guys.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive