Monday 10 August 2015

Kiat Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

Kiat Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

 Berenang yaitu salah satu olahraga yang tak sedikit disukai orang, baik wanita maupun cowok. Berenang menawarkan tak sedikit manfaat kesehatan untuk tubuh, menolong membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dengan berenang, seluruhnya otot yang ada dalam tubuh pun dapat cream pemutih wajah ikut bergerak sehingga bisa memperkuat otot-otot tersebut.
cream pemutih wajah


 Di balik ada manfaat yang dapat didapat dari berenang, namun ada pula kekurangannya. Apa? Sejumlah orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut akan menjadi kering dan kusam sehingga membuat penampakan rambut jadi tidak sehat. Faktor tersebut lantaran adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang mampu mengurangi minyak alami yang ada pada rambut sehingga menyebabkan kerusakan terhadap kultikula.

Tapi bagi Anda yang gemar berenang janganlah khawatir rambut mampu menjadi rusak. Ada trick untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. dengan cara apa? Inilah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

 1. Memakai pelindung rambut

Untuk mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda mampu memakai topi renang untuk menjaga dan meminimalisir kontak rambut dengan kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Namun sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut lalu dengan air keran. Rambut yang dibasahi dahulu lebih kecil kemungkinannya untuk menyerap air kolam yang mengandung klorin.

 2. Memakai pelembap rambut

Bila tidak mau memanfaatkan topi renang, maka Anda bisa menggunakan pelembap rambut lalu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda mampu mengoleskannya bersama kiat merata ke seluruh rambut. Memakai pelembap mampu membantu menghalangi kontak segera rambut bersama zat kimia yang ada di di kolam renang.

 3. Membilas dengan air keran

Begitu selesai berenang, Anda bisa serta-merta membilas rambut bersama air bersih dari keran. Jangan Sampai menunda perihal tersebut agar rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang mampu merusak rambut. Tetapi, pakaikan pun sampo dan kondisioner yang tepat supaya rambut akan menjadi lembut dan sehat kembali.

 4. Jangan menggosok rambut dengan handuk

Utk mengeringkan rambut sebaiknya janganlah menggosok-gosokkannya bersama handuk. Lebih baik Anda menepuk atau menekan rambut dgn lembut saja. Bila sudah digsok dengan handuk, maka Anda bisa langsung membiarkannya saja biar kering secara alami. Apabila ingin langsung kering, maka Anda serta dapat menggunakan media pengering rambut kepada pengaturan menengah atau dingin agar rambut tak semakin rusak.

 5. Menggunakan sisir bergigi jarang

 Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang dengan sisir bergigi jarang saja. Tujuannya yaitu untuk mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda serta sanggup memakaikan vitamin rambut supaya tetap sehat dan berkilau.

 Itulah trik mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Meskipun Anda amat gemar olahraga yang satu ini, namun jangan sampai sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Melaksanakan trick di atas kalau ingin rambut tetap sehat dan tidak rusak.
Kiat Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

 Berenang yakni salah satu olahraga yang tak sedikit disukai orang, baik wanita maupun pria. Berenang menawarkan tak sedikit manfaat kesehatan utk tubuh, menunjang membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dengan berenang, semua otot yang ada dalam tubuh pun akan ikut bergerak sehingga mampu memperkuat otot-otot tersebut.

 Di balik ada manfaat yang dapat didapat dari berenang, namun ada pun kekurangannya. Apa? Jumlahnya orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut bakal menjadi kering dan kusam sehingga membuat penampakan rambut jadi tidak sehat. Elemen tersebut dikarenakan adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang mampu mengurangi minyak alami yang ada kepada rambut sehingga menyebabkan kerusakan pada kultikula.

Namun bagi Anda yang senang berenang jangan sampai khawatir rambut akan menjadi rusak. Ada trik untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. Gimana? Inilah trik mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

 1. Memakai pelindung rambut

Utk mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda dapat memanfaatkan topi renang buat menjaga dan meminimalisir kontak rambut dengan kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Namun sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut dahulu bersama air keran. Rambut yang dibasahi lalu lebih kecil kemungkinannya untuk menyerap air kolam yang mengandung klorin.

 2. Menggunakan pelembap rambut

Jika tidak akan memanfaatkan topi renang, maka Anda akan menggunakan pelembap rambut dahulu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda bisa mengoleskannya dgn trik merata ke semua rambut. Memakai pelembap bisa menunjang menghalangi kontak langsung rambut dengan zat kimia yang ada di di kolam renang.

 3. Membilas bersama air keran

Begitu selesai berenang, Anda bisa langsung membilas rambut dgn air bersih dari keran. Jangan Sampai Hingga menunda elemen tersebut biar rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang dapat merusak rambut. Tetapi, pakaikan pula sampo dan kondisioner yang tepat agar rambut akan menjadi lembut dan sehat kembali.

 4. Jangan Sampai menggosok rambut bersama handuk

Utk mengeringkan rambut sebaiknya jangan menggosok-gosokkannya bersama handuk. Lebih baik Anda menepuk atau menekan rambut dengan lembut saja. Bila sudah digsok bersama handuk, maka Anda akan serentak membiarkannya saja supaya kering secara alami. Kalau ingin langsung kering, maka Anda juga akan menggunakan fasilitas pengering rambut pada pengaturan menengah atau dingin agar rambut tak semakin rusak.

 5. Memakai sisir bergigi jarang

 Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang dengan sisir bergigi jarang saja. Tujuannya ialah untuk mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda pula bisa memakaikan vitamin rambut supaya masih sehat dan berkilau.

 Itulah kiat mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Walaupun Anda sangat suka olahraga yang satu ini, tapi jangan sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Jalankan cara di atas jika ingin rambut tetap sehat dan tidak rusak.
Trik Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

 Berenang yakni salah satu olahraga yang banyak disukai orang, baik wanita maupun laki laki. Berenang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, mempermudah membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dengan berenang, seluruhnya otot yang ada dalam tubuh pun akan ikut bergerak sehingga mampu memperkuat otot-otot tersebut.

 Di balik ada manfaat yang mampu didapat dari berenang, tapi ada pula kekurangannya. Apa? Sebanyak orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut akan menjadi kering dan kusam sehingga membuat penampakan rambut jadi tidak sehat. Perihal tersebut dikarenakan adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang bisa mengurangi minyak alami yang ada pada rambut sehingga menyebabkan kerusakan kepada kultikula.

Tapi bagi Anda yang gemar berenang jangan sampai hingga khawatir rambut akan menjadi rusak. Ada cara untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. Macam Mana? Inilah trick mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

 1. Memanfaatkan pelindung rambut

Utk mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda sanggup memanfaatkan topi renang untuk menjaga dan meminimalisir kontak rambut dengan kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Namun sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut lalu dengan air keran. Rambut yang dibasahi lalu lebih kecil kemungkinannya untuk menyerap air kolam yang mengandung klorin.

 2. Memakai pelembap rambut

Jika tak ingin menggunakan topi renang, maka Anda bisa memakai pelembap rambut lalu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda bisa mengoleskannya secara merata ke seluruh rambut. Memanfaatkan pelembap bisa meringankan menghalangi kontak serta-merta rambut bersama zat kimia yang ada di di kolam renang.

 3. Membilas dengan air keran

Begitu selesai berenang, Anda bisa serentak membilas rambut bersama air bersih dari keran. janganlah menunda factor tersebut agar rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang bakal merusak rambut. Tapi, pakaikan serta sampo dan kondisioner yang pas agar rambut bisa menjadi lembut dan sehat kembali.

 4. Jangan Sampai menggosok rambut bersama handuk

Utk mengeringkan rambut sebaiknya jangan menggosok-gosokkannya dengan handuk. tambah baik Anda menepuk atau menekan rambut dgn lembut saja. Bila sudah digsok dgn handuk, maka Anda bisa segera membiarkannya saja agar kering bersama trick alami. Jikalau ingin segera kering, maka Anda juga bisa menggunakan media pengering rambut pada pengaturan menengah atau dingin agar rambut tak semakin rusak.
cream pemutih wajah

 5. Menggunakan sisir bergigi jarang

 Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang dengan sisir bergigi jarang saja. Tujuannya adalah untuk mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda pula sanggup memakaikan vitamin rambut agar tetap sehat dan berkilau.

 Itulah kiat mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Walau Anda sangat suka olahraga yang satu ini, tapi jangan sampai hingga sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Laksanakan cara di atas kalau ingin rambut terus sehat dan tidak rusak.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive