Monday 24 August 2015

Cara Supaya Proses Persalinan lancar

Cara Supaya Proses Persalinan lancar

beberapa calon ibu biasanya bisa merasa cemas atau ketakutan dikala kehamilannya mendekati persalinan. Ketakutan dr rochelle skin expert tersebut disebabkan banyak cerita-cerita yang menakutkan kurang lebih bersalin, seperti pendarahan, bayi susah ke luar, dan lain sebagainya.
dr rochelle skin expert

 dr Dara Ardiansjah, SpOG dari MRCCC Siloam Semanggi mengemukakan bahwa ketakutan yang dialami oleh wanita hamil itu malah bakal menyebabkan proses persalinan menjadi lebih sulit. selain itu, hal emosi dan ketakutan yang dialami wanita hamil pula sanggup mengurangi tenaga dan semangat disaat bersalin.
Utk itu, bagi wanita hamil yang sudah mendekati persalinan sebaiknya harus terus merasa bahagia supaya proses persalinan berjalan lancar. selain itu, ada factor lain yang harus Anda laksanakan. Dilansir dari sumber yang sama, berikut petunjuk agar proses persalinan tak tersendat :

 1. sangat sering bergerak
Walaupun perut sudah membesar, tetapi jangan malas utk bergerak. Ketahuilah bahwa kehamilan yang sudah memasuki 37 minggu lebih itu Anda disarankan utk lebih aktif bergerak, seperti jalan-jalan kepada pagi atau sore hari. Terhadap disaat mendekati kelahiran, bayi akan bergerak memasuki rongga panggul ibu sehingga memicu kontraksi yang lumayan tak jarang. Keaktifan Anda bergerak kala hamil memudahkan bayi bergerak bebas sekaligus menekan rasa sakit yang dirasakan si ibu.

 2. Sugesti positif kepada diri sendiri
Setiap wanita hamil tentunya memiliki pengalaman kehamilan dan proses persalinan yang berbeda-beda. Hal-hal yang dialami oleh orang lain belum tentu bisa dialami pun oleh Anda. Untuk itu, Anda harus sugesti positif diri sendiri agar kehamilan jadi lebih menyenangkan. di luar itu, Anda juga bergabung ke dalam komune bumil, berkonsultasi pada ibu, kakak perempuan, dan dokter kandungan. Kalau ketakutan dan rasa cemas itu hilang, maka hormon adrenalin dapat menurun dan otot menjadi lebih rileks.

 3. Berhubungan seks saat hamil
Keadaan disaat hamil terkadang membuat banyaknya wanita malas untuk berhubungan seks. Tapi ketahuilah bahwa berhubungan seks kepada kala hamil sebenarnya aman dilakukan asalkan tidak memanfaatkan gaya yang aneh-aneh. Dr Dara menyampaikan bahwa berhubungan seks pada disaat hamil bermanfaat buat merangsang keluarnya hormon oksitosin (hormon yang membuat suasana jadi gembira). Tapi janganlah hingga melakukannya seandainya Anda mengalami masalah plasenta yang merembas.

 4. Menstimulasi puting
 Bukan hanya dirangsang melalui pertalian seks, namun hormon oksitosin akan keluar jika Anda menstimulasi puting. Stimulasi puting mampu dilakukan oleh pasangan atau sendiri. Buat menstimulasinya, Anda bakal meraba daerah areola (sektor yang berwarna kecokelatan) selama beberapa menit.

 5. Mengalihkan rasa sakit
saat ini semakin banyak teknik melahirkan yang sanggup mengurangi rasa sakit. Misalnya, water birth, hypnobirthing, dan lain sebagainya. selain itu, utk mengalihkan rasa sakit Anda pula dapat sambil menonton Televisi, mendengarkan musik, mencium aromaterapi, dan lain sebagainya.

 Itulah trik biar proses persalinan berlangsung lancar. Kepada ketika hamil, Anda harus yakin bahwa dapat melewati proses persalinan dengan lancar. Melahirkan memang lah lah sakit, tapi tak perlu menjadi cemas ataupun marah-marah. Anda harus tetap memasang wajah ceria meski merasa sakit. Elemen tersebut sanggup menopang Anda lebih santai dan orang-orang yang mempermudah proses persalinan pun ikut gemar.
Trick Supaya Proses Persalinan Tak Tersendat

 Sekian Tidak Sedikit calon ibu biasanya dapat merasa cemas atau ketakutan dikala kehamilannya mendekati persalinan. Ketakutan tersebut disebabkan banyak cerita-cerita yang menakutkan kira kira bersalin, seperti pendarahan, bayi susah keluar, dan lain sebagainya.

 dr Dara Ardiansjah, SpOG dari MRCCC Siloam Semanggi mengatakan bahwa ketakutan yang dialami oleh wanita hamil itu malah akan menyebabkan proses persalinan menjadi lebih sulit. di luar itu, hal emosi dan ketakutan yang dialami wanita hamil pula akan mengurangi tenaga dan semangat kala bersalin.
Untuk itu, bagi wanita hamil yang sudah mendekati persalinan sebaiknya harus tetap merasa bahagia biar proses persalinan terjadi tak tersendat. di luar itu, ada faktor lain yang harus Anda jalankan. Dilansir dari sumber yang sama, berikut pedoman supaya proses persalinan lancar :

 1. amat sangat tidak jarang bergerak
Meskipun perut sudah membesar, namun janganlah hingga malas utk bergerak. Ketahuilah bahwa kehamilan yang sudah memasuki 37 minggu lebih itu Anda disarankan buat lebih aktif bergerak, seperti jalan-jalan kepada pagi atau sore hari. Pada diwaktu mendekati kelahiran, bayi akan bergerak memasuki rongga panggul ibu sehingga memicu kontraksi yang pass tak jarang. Keaktifan Anda bergerak kala hamil memudahkan bayi bergerak bebas sekaligus menekan rasa sakit yang dirasakan si ibu.

 2. Sugesti positif pada diri sendiri
Setiap wanita hamil tentunya memiliki pengalaman kehamilan dan proses persalinan yang berbeda-beda. Hal-hal yang dialami oleh orang lain belum tentu dapat dialami serta oleh Anda. Utk itu, Anda harus sugesti positif diri sendiri agar kehamilan jadi lebih menyenangkan. di luar itu, Anda serta bergabung ke dalam komune bumil, berkonsultasi kepada ibu, kakak perempuan, dan dokter kandungan. Jikalau ketakutan dan rasa cemas itu hilang, maka hormon adrenalin dapat menurun dan otot menjadi lebih rileks.

 3. Berhubungan seks ketika hamil
Keadaan disaat hamil terkadang membuat banyaknya wanita malas utk berhubungan seks. Tetapi ketahuilah bahwa berhubungan seks terhadap dikala hamil sebenarnya aman dilakukan asalkan tidak memanfaatkan gaya yang aneh-aneh. Dr Dara mengatakan bahwa berhubungan seks terhadap dikala hamil bermanfaat untuk merangsang keluarnya hormon oksitosin (hormon yang membuat suasana jadi gembira). Namun jangan sampai melakukannya jika Anda mengalami masalah plasenta yang merembas.

 4. Menstimulasi puting
 Bukan hanya dirangsang melalui hubungan seks, namun hormon oksitosin mampu ke luar apabila Anda menstimulasi puting. Stimulasi puting mampu dilakukan oleh pasangan atau sendiri. Untuk menstimulasinya, Anda mampu meraba daerah areola (bagian yang berwarna kecokelatan) selama sekian tidak sedikit menit.

 5. Mengalihkan rasa sakit
saat ini semakin tak sedikit teknik melahirkan yang mampu mengurangi rasa sakit. Misalnya, water birth, hypnobirthing, dan lain sebagainya. di luar itu, buat mengalihkan rasa sakit Anda juga mampu sambil menyaksikan Televisi, mendengarkan musik, mencium aromaterapi, dan lain sebagainya.

 Itulah trick biar proses persalinan terjadi tak tersendat. Pada waktu hamil, Anda harus yakin bahwa dapat melewati proses persalinan dgn tak tersendat. Melahirkan memang lah sakit, tapi tak perlu menjadi cemas ataupun marah-marah. Anda harus tetap memasang wajah ceria meski merasa sakit. Factor tersebut bisa meringankan Anda lebih slow dan orang-orang yang menopang proses persalinan juga ikut senang.
Cara Agar Proses Persalinan Tak Tersendat

 Sekian Tidak Sedikit calon ibu biasanya akan merasa cemas atau ketakutan waktu kehamilannya mendekati persalinan. Ketakutan tersebut disebabkan banyak cerita-cerita yang menakutkan lebih kurang bersalin, seperti pendarahan, bayi susah ke luar, dan lain sebagainya.

 dr Dara Ardiansjah, SpOG dari MRCCC Siloam Semanggi mengatakan bahwa ketakutan yang dialami oleh wanita hamil itu malah akan menyebabkan proses persalinan menjadi lebih sulit. selain itu, hal emosi dan ketakutan yang dialami wanita hamil pun akan mengurangi tenaga dan semangat saat bersalin.
Buat itu, bagi wanita hamil yang sudah mendekati persalinan sebaiknya harus konsisten merasa bahagia agar proses persalinan berjalan lancar. selain itu, ada elemen lain yang harus Anda jalankan. Dilansir dari sumber yang sama, berikut tips biar proses persalinan tak tersendat :

 1. paling sering bergerak
Meskipun perut sudah membesar, namun jangan sampai malas utk bergerak. Ketahuilah bahwa kehamilan yang sudah memasuki 37 minggu lebih itu Anda disarankan untuk lebih aktif bergerak, seperti jalan-jalan pada pagi atau sore hari. Terhadap dikala mendekati kelahiran, bayi akan bergerak memasuki rongga panggul ibu sehingga memicu kontraksi yang cukup tak jarang. Keaktifan Anda bergerak saat hamil memudahkan bayi bergerak bebas sekaligus menekan rasa sakit yang dirasakan si ibu.

 2. Sugesti positif terhadap diri sendiri
Setiap wanita hamil tentunya memiliki pengalaman kehamilan dan proses persalinan yang berbeda-beda. Hal-hal yang dialami oleh orang lain belum tentu bakal dialami pula oleh Anda. Untuk itu, Anda harus sugesti positif diri sendiri biar kehamilan jadi lebih menyenangkan. di luar itu, Anda pun bergabung ke dalam komune bumil, berkonsultasi pada ibu, kakak perempuan, dan dokter kandungan. Jikalau ketakutan dan rasa cemas itu hilang, maka hormon adrenalin dapat menurun dan otot menjadi lebih rileks.

 3. Berhubungan seks saat hamil
Keadaan saat hamil terkadang membuat sebanyak wanita malas utk berhubungan seks. Tetapi ketahuilah bahwa berhubungan seks pada ketika hamil sebenarnya aman dilakukan asalkan tidak memanfaatkan gaya yang aneh-aneh. Dr Dara mengatakan bahwa berhubungan seks kepada diwaktu hamil bermanfaat buat merangsang keluarnya hormon oksitosin (hormon yang membuat suasana jadi gembira). Tapi jangan melakukannya apabila Anda mengalami masalah plasenta yang merembas.

 4. Menstimulasi puting
 Bukan hanya dirangsang melalui hubungan seks, tapi hormon oksitosin sanggup ke luar bila Anda menstimulasi puting. Stimulasi puting akan dilakukan oleh pasangan atau sendiri. Untuk menstimulasinya, Anda bisa meraba daerah areola (bidang yang berwarna kecokelatan) selama sekian tidak sedikit menit.

 5. Mengalihkan rasa sakit
saat ini semakin tak sedikit teknik melahirkan yang akan mengurangi rasa sakit. Misalnya, water birth, hypnobirthing, dan lain sebagainya. di luar itu, utk mengalihkan rasa sakit Anda pun sanggup sambil melihat Televisi, mendengarkan musik, mencium aromaterapi, dan lain sebagainya.

 Itulah cara agar proses persalinan berjalan tak tersendat. Kepada waktu hamil, Anda harus yakin bahwa bisa melewati proses persalinan dengan tak tersendat. Melahirkan memang lah sakit, tapi tak perlu menjadi cemas ataupun marah-marah. Anda harus masihlah memasang wajah ceria meskipun merasa sakit. Faktor tersebut bisa menunjang Anda lebih kalem dan orang-orang yang membantu proses persalinan pun ikut menyukai.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive